05

Selasa, 29 Agustus 2017

Selamat datang di RT 005

Selamat Datang di blog resmi RTT 005 RW 003 Desa Kedungjaran kecamatan sragi kabupaten pekalongan jawa tengah. Sebuah wilayah RTT yang berada di dusun 2, berbatasan dengan desa Klunjukan di sisi utara. 

Ketua Rukun Tetangga 005 adalah Saudara Harsono, seorang warga yang dikenal gesit dan ringan tangan dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan. Maka tak heran beliau terpilih menjadi ketua RT menggantikan bapak sukeri yang kebetulan sudah sepuh hingga tak bisa meneruskan jabatannya selaku ketua RT.

Jumlah penduduk RT 05 ada sekitar 200 jiwa dengan penduduk pria berjumlah 97 dan wanita sekitar 103. Sebagian besar warganya bermata pencaharian petani dan pedagang. Beberapa juga diketahui merantau di jakarta dengan mencari rejeki di bidang perdagangan makanan yaitu warung nasi pekalongan.

Di RT 005 terdapat beberapa pengrajin makanan kecil seperti opak, keripik tempe dan lainnya. Yang menonjol adalah Opak Klamprah yeng terkenal gurih, renyah dengan irisannya yang tipis. Opak ini sekarang tidak saja dipasarkan di sekitar desa namun hingga ke daerah karawang jawa barat dan jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar